nggak kotor nggak belajar

Fast and affordable web hosting solutions for just $7.95 a month tv online indonesia get DSLR and tools, accessories on amazon.com earn money online with paypal

tak ada geocities, google site pun jadi

Senin, 22 Februari 2010 , Posted by vandraya at 06.16




ngeblok lagi..., stelah sekian lama vakum dari corat coret di dunia blog akhirnya hasrat untuk menulis dan berbagi pun kumat lagi setelah belakangan melihat blogger indonesia semakin ramai (malu juga jika membaca entri perdana saya yang satu satunya di blog ini sekitar dua tahun yang lalu). yah tapi alasanya masih tetap klasik yaitu karena pekerjaan, seringkali pulang kerja hingga larut malam bahkan hingga dini hari. otak dan tubuh sudah lelah, jangankan menulis berfikir saja sudah malas. jadi biasanya pulang kerja cuma lihat lihat youtube, ber-FB ria (yang sekarang sudah makin lebay penghuninya he hee), atau denger musik sambil baca baca gak jelas. nah malah curhat ?

sebetulnya awalnya saya browsing tentang cara menguploud file swf (video flash, yang bisa juga di gunakan sebagai navigasi pada situs atau memutar video secara otomatis) pada hosting gratisan, biasanya saya mengupload file swf tersebut ke Geocities , tapi ternyata layanan hosting gratisan dari geocites ini telah tutup dan diganti dengan Yahoo! web hosting yang setelah saya cek ternyata tidak atau belum menyediakan pelayanan gratisan. pantas saja beberapa embed code yang file nya saya titipkan di sana total can't display capeee deee'...

selanjutnya saya pun mulai sibuk mencari alternatif lain untuk hosting, dari mulai 000webhost, freetzi dan banyak lagi tempat tempat gratisan lainya. lagi lagi ternyata proses regristasinya ruwed butuh domain segala. lalu saya ingat saya punya domain gratis .co.Cc , dan saya mencoba menggabungakan keduanya 000webhost + .co.cc tapi lagi lagi cukup membuat gregetan dengan keterbatasan waktu yang saya miliki, ternyata untuk proses konvirmasi saja memakan waktu hingga 24-48 jam, entahlah beberapa hari saya habiskan untuk mengecek kedua situs tsb dan beberapa kali juga pihak 000webhost meminta untuk mengganti alamat server address, setelah beberapa kali saya coba tapi belum juga terkoneksi akhirnya saya menyerah dan hingga sekarang belum saya lihat lihat lagi. yah tapi paling tidak disana saya sempat banyak belajar dan berkenalan dengan PHP, MySQL, bahkan nyasar hingga bertemu joomla. sudah sering mendengar itu tapi baru belakangan bisa berkenalan dan mengutak-atik langsung (apa itu utak atik ???)

benar benar membuat pusing, padahal saya hanya butuh alamat URL statisnya saja karena kemampuan saya belum sampai untuk bisa membangun dan mendesign sebuah situs sendiri sedangkan template saja masih memodifikasi milik orang lain, apalagi mau membuat atau mengupload script dan segala macam ???, sepertinya masih sangat jauh. sayang sekali padahal Cpanel pada file manager di Geocities sangat mudah untuk di gunakan, akhirnya saya teringat Google dulu saya juga pernah membuat akun situs dengan menggunakan akun Gmail, lalu akhirnya saya buka kembali akun tersebut dan mencari cari dimana tempat untuk mengupload file spt layaknya di geocities. hasilnya Alhamdulillah.., file berhasil di upload dan bisa di preview.

jika anda juga ingin mengupload swf, script, mp3 atau apapun untuk diolah menjadi embed code misalnya, asalkan jangan image (karena ada tempat yang lebih tepat spt picasa, flickr dll) sebelumnya anda harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu. bagi yang belum tahu cara mengaploud file di Google site berikut akan saya berikan petunjuknya. pertama tama silahkan anda buka Google site , kemudian jika anda belum membuat halaman silahkan 'create new site' disana. jika sudah meregister silahkan masuk ke halaman situs anda.



pada halaman situs anda click more action pada bagian kanan kemudian > manage site


lalu click tab attachments maka anda sudah bisa mengupload file file anda di sana
selamat mencoba, berikut ini adalah contoh file swf yang berhasil saya upload disana


salam ngeblok ....

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

...

Web Statistics